Skip to content

Spaghetti Carbonara

Posted in Resep

Satu piring besar spaghetti dengan bacon dan telur untuk makan malam – sedikit mengherankan bahwa makanan klasik Romawi ini begitu populer di seluruh dunia. Namun rasa takut akan berakhirnya omelet pasta membuat banyak penggemar carbonara tidak melakukannya di rumah, meski begitu Anda tahu caranya, sebenarnya jauh lebih cepat dan lebih mudah daripada yang kita sayangi.

Spaghetti Carbonara
Persiapan10 min
Masak 15 menit
Porsi 2

1 sdm minyak zaitun
1 siung bawang putih, dikupas dan diiris
75g pancetta yang tidak dicuci (atau guanciale), potong kecil-kecil
250g spageti kering
2 butir telur utuh ditambah 1 kuning telur
25g pecorino romano, parut halus
25g parmesan, parut halus
Lada hitam
Pala (pilihan)

1 Panaskan piringnya
Anda akan mengambil panci dari api untuk menyelesaikan hidangan, jadi taruh dua piring atau mangkuk dangkal dalam oven rendah untuk memanaskan: ini akan membantu menjaga agar karbonara Anda tetap hangat.

2 Goreng bawang putih
Panaskan minyak di panci dangkal yang lebar pada api sedang, masak bawang putih sampai berubah menjadi emas pucat, lalu cabut dan buang. Berhati-hatilah untuk tidak membakarnya atau akan terasa pahit.

3 Goreng dagingnya
Tambahkan pancetta ke wajan, dan goreng sampai tembus pandang dan baru mulai coklat, lalu nyalakan api sampai benar. Banyak resep memanggil guanciale, atau mengunyah babi jowl, tapi pancetta yang tidak diminyaki lebih banyak tersedia dan menjadi pengganti yang hebat. Jika Anda hanya bisa menemukan daging asap, pergilah ke tempat yang tidak dikeringkan dengan kering, potong setebal mungkin.

4 Masak spaghetti
Sementara dagingnya sedang menggoreng, masak spaghetti dalam panci air mendidih dengan baik, sesuai instruksi paket atau secukupnya (biasanya sembilan-11 menit): pasta tidak akan memasak lebih banyak lagi di penggorengan dalam contoh ini. , jadi jangan mencambuknya saat masih berkapur, kecuali kalau begitu.

5. Siapkan telur
Dalam mangkuk besar yang tahan panas, kocok telur dan kuning telur dengan banyak lada hitam: kuning telur akan menambahkan kekayaan tanpa kebutuhan krim atau produk susu lainnya yang sering dibuang ke carbonara, sementara lada dikatakan Beri piring namanya (carbonai berarti arang pembakar).

6 Tambahkan keju
Goreng halus kedua keju, lalu kocok semua pecorino dan sebagian besar parmesan ke dalam campuran telur. Anda bisa menggunakan hanya 50g dari satu atau yang lain, tapi setiap keju membawa sesuatu yang berbeda dengan hidangan: parmesan lebih kaya dan lebih gurih, sedangkan pecorino lebih ringan tapi lebih tajam dalam rasa: kombinasi yang ideal.

7. Campur pasta ke dalam saus
Ambil sedikit air pasta memasak, lalu tiriskan spaghetti dan segera buang ke pancetta pancetta dan aduk dengan baik untuk melapisi setiap helai minyak babi. Tong adalah alat yang ideal untuk langkah ini dan langkah selanjutnya, namun penggunaan sepasang garpu yang energik juga akan melakukan pekerjaan itu.

8 Campurkan sausnya
Ambil panci dari api, kemudian, tambahkan campuran telur ke panci pasta, lalu lemparkan spageti dengan geram, sehingga sausnya menempel ke pasta dan tidak menempel di dasar wajan, di mana ia akan masak dengan cepat dan berubah menjadi telur orak-arik. Itu masih akan enak, tapi itu tidak cukup sama.

9 Lapisi pasta
Setelah saus telur mulai menebal di sekitar pasta, yang akan terjadi dalam hitungan detik, tambahkan sedikit air masak yang dipesan dan terus melempar pasta, sampai dilapisi dengan baik dengan saus dan pancetta didistribusikan secara merata. Jika spagetti terasa terlalu kental dan keras, tambahkan sedikit air rebusan.

10 Sentuhan akhir
Setelah Anda puas dengan konsistensi, dan ingat bahwa pasta dan saus akan selalu mendingin, dengan cepat membagi spaghetti di antara mangkuk yang hangat, lalu masing-masing dengan sisa parmesan dan sejenis lada hitam dan pala yang bagus. (yang terakhir ini opsional, tapi bekerja sangat baik dengan telur dan keju). Sajikan sekaligus.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *